Pages

Tentang mama..

Minggu, 26 Juni 2016

Di 15 Juni ini, biarkan saya bercerita tentang sosok yang tanpanya saya tidak akan ada di dunia. Mama.. Sangat sulit untuk mengekspresikan rasa sayang dalam keluargaku, duluh. Tapi sejak saya hidup jauh dari rumah, saya jadi sadar betapa kebersamaan dengannya adalah harta terindah yang saya miliki. Jadi sebisa mungkin, saat ulang tahun seperti hari ini...saya selalu mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

Mama... Adalah perempuan paling kuat, paling sabar dan paling mandiri yang pernah saya temui di dunia ini. Tidak diragukan lagi. Jauh dari suami dan anak perempuannya. Harus menjadi mama sekaligus papa untuk adik saya Erland yang sering kali bandel. Dan saya tau betul, itu bukan perkara gampang.

Mama... Dalam sehari, ia bisa menghabiskan 16 jam waktunya untuk berkutat bersama mesin jahitnya. Kalau berbicara tentang kemahiran, kemampuannya tentu tidak diragukan lagi dalam dunia jahit-menjahit. Dan sungguh, saya bangga dengan talenta yang mama miliki.


Mama... Kasih sayangnya sesederhana mengajakku ke pasar dan membelikanku gado-gado harga Rp.7000,- yang nikmatnya tiada tara. Sesederhana menjahitkanku pakaian untuk ke sekolah minggu dari gabungan kain-kain percah yang indah, Sesederhana mengajakku ke pasar malam dan membelikanku kaset VCD lagu anak-anak serupa Mega Utami, Cindy Cenora, Saskia dan Geofani. Sesederhana merayakan ulang tahunku di masa kecil sementara aku sendiri belum pernah sskalipun memberinya kue ulang tahun. Dan kasih sayangnya sesederhana mengirimiku beras dan ikan teri di saat sudah bekerja seperti saat ini.

Sungguh sulit untuk menggambarkan sosoknya. Tidak akan pernah ada kalimat yang cukup untuk menggambarkan bagaimana cara ia menyayangiku. Kadang ia begitu cerewet, kadang ia begitu "memaksa" saya melakukan hal yang tidak saya suka, kadang ia juga bisa berkomentar pedis tentang saya. Itu menyakitkan, namun sekarang saya mengerti bahwa itu semua untuk kebaikan saya. Selamat ulang tahun mama, rindu sekali Tiwi. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS