Pages

Berdoa

Senin, 26 Februari 2018

Jika ada satu hal paling berharga yang bisa kita miliki saat ini juga, itu harusnya bukan banyaknya digit angka yang terterah di layar ATMmu ketika kau mengecek saldo, bukan juga kekasih hatimu,  bukan juga waktu berkualitas dengan keluargamu,  apalagi jumlah followers di instagrammu. Ya, itu semua sangat berharga dan kurasa kita rela melakukan berbagai cara untuk bisa memperoleh dan mengalami hal-hal itu. Tapi ada hal yang lebih dari itu,  ialah berdoa.  Well,  mungkin beberapa orang menganggap statement semacam ini terlalu klise seklise kalimat yang diucapkan beberapa orang untuk membuat orang lain menangis termehek-mehek  (it didn't work for me off course), tapi sungguh..berdoa harusnya menjadi hal paling berharga bagi kita.

Mengapa doa kusebut sebagai hal paling berharga ? Saat kau memohon pada manusia lain atau mencurahkan isi hatimu padanya tidak ada kepastian bahwa ia benar-benar mendengar permohonanmu bahkan ketika kau berteriak sekeras-kerasnya demi meruntuhkan tembok hatinya yang keras. Tapi denganNya semua berbeda, setidaknya seperti itulah yang kurasakan.  Bayangkan,  kita punya akses tanpa batas untuk bicara dengan pribadi yang menciptakan semesta ini dan doa-doa kita selalu sampai ditelinganya, jangan pernah ragukan itu. Dan hebatnya lagi,  tidak ada hal yang terlalu kecil tentang kita bagiNya. Kita bisa mengungkapkan hal apa saja bahkan hal remeh temeh sekalipun.

Jadi,  berdoalah seakan-akan tanpanya kita tidak bisa hidup. Kebiasaan itu yang akan menolong kita melalui baik dan buruk yang diberikan kehidupan  untuk kita jalani,  dan akan ada masanya kau terkagum-kagum dengan kenyataan bahwa Tuhan begitu peduli pada tiap detail dalam hidupmu. It works for me,  and it will works for you if you just believe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS