Pages

Tekan tombol “Delete”

Senin, 06 Agustus 2012

Adakah diantara kita yang pernah bahkan sering memperoleh cacian dari  orang – orang disekitar kita, atau bahkan cemohan bahwa kita tidak mampu melakukan ini dan itu ???
 Kata – kata yang keluar dari mulut memiliki dampak yang begitu besar bagi siapapun yang mendengarnya. Dampaknya dapat bersifat positif tapi juga dapat berdampak negative. Terkadang ketika orang disekitar kita mengatakan hal – hal negative tentang diri kita, maka kita akan terus memikirkan hal itu. Apakah kita sadar bahwa hal itu dapat menjadi batu penghalang untuk kita bisa terus maju !
Alkitab mencatat beberapa sejarah tantang orang – orang besar yang pada awalnya tidak memperoleh dukungan dari orang – orang terdekat mereka. Salah satunya adalah raja Daud. Daud adalah anak bungsu dari beberapa saudara. Saudaranya memiliki paras dan perawakan yang begitu baik sehingga ayahnya membawa mereka kehadapan Samuel untuk dipilih menjadi raja. Ayah Daud, tidak memperhitungkan Daud untuk menjadi raja karena menurutnya Daud masih begitu mudah. Namun Allah lebih memilih Daud dari pada saudara – saudaranya (1 Sam 16). Selain itu, ada juga kisah tentang Daud melawan Goliat. ( 1 Sam 17:14-23)
Perkataan bahwa “kau tidak mampu”, “kau tidak cukup pandai”, “kau tidak layak”, “kau tidak diharapkan” dan perkataan negative lainnya malah terkadang  muncul dari orang – orang  terdekat kita. Hal itu tentu dapat membuat kita patah semangat dan menganggap diri kita seperti apa yang orang – orang katakan. Kata – kata seperti itu dapat kita umpamakan sebagai virus pada computer yang dapat merusak software di dalamnya.  Software yang saya maksud disini adalah pikiran kita. Ya, perkataan negative seperti itu dapat bersarang dalam pikiran kita sehingga lama – kelamaan akan menjadi penghalang bagi kita untuk maju.
Hal yang dapat kita lakukan adalah menekan tombol “delate”. Jangan biarkan perkataan – perkataan itu menghambat kita. Ketika orang – orang mengatakan “kau tidak mampu” atau ”kau tidak layak”, ingatlah bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang begitu istimewa, we are masterpiece of God ! Tuhan telah merencanakan kehidupan kita jauh sebelum bumi dijadikan. Dan tidak ada satupun yang dapat mengubah hal itu. Selalu perkatakan bahwa kita mampu dan kita layak.  Tuhan yang akan membimbing kita pada jalan menuju masa depan, yakin dan percaya bahwa masa depanmu sungguh ada di dalamnya. Semoga kita dimampukan. GBus ^_^
“Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah, manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati” (1 Sam 16:7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS