Pages

Hidup adalah tentang memilih

Selasa, 16 Agustus 2016

At Warcode BTP ketika hidup lagi lucu2x gara2 salah pilih (Maybe)


Memilih mungkin telah menjadi hakikat kita sebagai manusia. Sekolah, pekerjaan, teman, pasangan hidup, tempat tinggal, dan sebagainya. Kita senantiasa diperhadapkan pada berbagai macam pilihan selama kita masih bernafas. Seakan satu kali saja kita salah memilih maka hidup kita akan berantakan. Pilihan memang resiko, tapi bukankah itu arti hidup yang sesungguhnya. Ketika kita mampu menghadapi resiko dari pilihan kita.

Bahkan sejak Tuhan menciptakan Adam dan Hawa lalu menempatkan mereka di taman Eden pilihan itu sudah ada. Pilihan untuk memakan atau tidak memakan buah yang dilarang oleh Tuhan. Mungkin hanya satu hal yang tidak dapat kita pilih di dunia ini, dari orang tua seperti apa kita akan lahir. Itulah mengapa keberadaan mereka sangat istimewah. Dipilih langsung oleh Tuhan.

Jika kita punya kehendak bebas untuk memilih, lalu apa sesungguhnya arti takdir ? Saya sering mendengar orang berkata bahwa jalan hidup manusia di muka bumi ini sudah digariskan oleh Tuhan. Kita sebagai ciptaanNya hanya harus menjalaninya dengan baik. Kemudian bagaimana dengan pengemis-pengemis di lampuh merah, atau para pecandu narkoba, atau anak2 yang menjadi korban karena peperangan di daerah konflik. Apakah Tuhan begitu jahat karena menulis takdir hidup yang begitu jahat bagi mereka ? Tidak !

Saya percaya Tuhan selalu merancangkan kebaikan bagi kehidupan manusia. Namun jangan lupa, kita juga memiliki kehendak bebas untuk memilih dan menjalani pilihan2 itu. Takdir ?? Ya, itu tetap ada. Ketika kau memilih yang ini tapi ternyata yang terjadi malah itu..ya itulah mungkin yang disebut takdir.

Dan tentang memilih, selalu ada resiko di dalamnya. Memilih mungkin tidaklah sulit, namun hidup bersama resiki dari pilihan2 yang kita pilih. Itu susah. Tapi tidak ada kok yang bilang hidup itu muda. So, jalani saja. Moga pilihan dan takdir membawah kita ke tempat yang indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS