Pages

Kejutan ter "krik"

Kamis, 10 Mei 2012

Sebelum kita masuk pada inti dari persoalan, mungkin ada baiknya kalau saya jelaskan sedikit tentang arti “krik” ini. Hm, krik bisa diartikan sebagai krancis, garing, renyah, dan pokoknya sesuatu yang amat sangat tidak lucuh. Lanjuuuuuut..
                Tepat 5 Mei yang lalu seorang teman atau lebih tepatnya sahabat atau lebih tepatnya lagi saudara seperjuangan sepenanggungan dan sependeritaanq yang bernama Yayu R. Mayangsari berulang tahun yang ke-20. Tidak seperti ulang tahun teman – teman yang lainnya yang penuh dengan rancangan dan scenario yang mematikan bagi si yang berulang tahun, kali ini sepertinya kami mulai kehabisan ide – ide cemerlang. Ya, sekedar menginformasikan beberapa surprise yang kami buat selalu berhasil dan tentunya tidak krik. Misalnya saja surprise buat jayanti beberapa jam setelah kepulangannya dari Purwakarta, surprise buat Ria tgl 1 Mei yang jelas – jelas ultah bulan Maret lalu ( maksa banget >.<’’), dan tentunya surprise mereka ke saya yang bikin jengkel tingkat dewa pangkat 2 x 100. Semuanya sukses !!!!
                Tapi hari ini sangat berbeda. Tidak seperti biasanya dimana selalu ada kegalauan walaupun dengan kadar 5%. Hari ini lebih banyak diisi dengan tawa tanpa sedikitpu kegalauan. Kata orang kalau dosis
tertawa sudah melewati batas yang dianjurkan, maka “sesuatu” akan terjadi. Dan itu memang terjadi.
                Sebenarnya hari selasa besok, Yayu’ ngajak karokean. Tapi entah mengapa dipercepat ke hari itu jg. Dan krna judulx gratisan, siapa yg bisa nolak. Maka kami, melaksanakan Plan B.
Beli kue buat Yayu _ kasih surprise di tempat karokean_Nyalah lilin_tiup lilin_potong kue_makan kue !!!
                Tapi kenyataannya tidak demikian. Setelah Ria dan Unhy berkeliling Makassar untuk mengecek tempat  karaokean Ternyata semua karoke di Makassar tertutup khusus untuk hari itu. Jadi, kami melangkah ke planning terakhir, yaitu bawa kue ultah ke kosannya Yayu’ dengan lilin yang sudah menyalah_masuk ke kamar kosannya dengan menyanyikan lagu ”slamat ulang tahun”_yayu terkejut karena tidak menyangkah kami ingat ulang tahunnya_Yayu make a wish_Yayu tiup lilin_Yayu potong kue_Yayu bagi kue_terakhir, foto bareng deh !
                Saya, Rahma, dan Jayanti pun segera melangkahkan kaki menuju workshop ( daerah kosanx si Yayu’). Dengan hati yang gembira, kami pun mulai menelusuri jalan ke rumah kost Yayu’. Namun, setelah berada tidak jauh dari TKP J, OMG kami lupa membawa korek. Mau beli, tapi sudah terlalu capek untuk melangkahkan kaki hanya untuk membeli korek yang terlupakan itu. So, dengan sangat meyesal kami memasuki kosannya, dengan membawa kue tanpa lilin yang menancap di atasnya. Yayu, tidak terkejut sama sekali, sebaliknya malah menertawai kami habis – habisan karena membuat segudang rencana tanpa ada satupun yang terealisasi. Setelah itu, sahabatku yang bernama Yuniar juga menyusul ke TKP dengan style ala ibu RT. 
 
Yayu b'day
 
Walaupun KRIK,  perjuangan kami tetap terbayar. Nampak jelas kalau sahabatku ini bahagia bukan main. Lagian, dalam moment yang sederhana itu kami bisa sama – sama mengecap kebahagian yang tidak dapat di beli dengan uang atau hal apapun di dunia ini. Menyenangkan memang, saat kita memiliki orang  - orang yang peduli dan menyayangi kita sekalipun tidak memiliki hubungan darah yaitu sahabat.
                Selamat tambah tua Yayu’ Mayangsari. Trima kasih karena sudah menjadi sahabatku selama di tanah rantau ini. Doaku, semoga kelak kita bisa mencapai puncak - puncak impian yang telah kita bangun bersama – sama. Satu hal yang harus kau tau adalah kau telah berhasil menjadi teladan bagi kami - kami ini dengan segudang kebaikanmu. Trima kasih karena kau peduli, tidak egois, jujur ( blak - blakanJ), slalu mau berbagi kamera dengan kami yang BELUM punya. hehee. Terima kasih juga untuk traktirannya.  
God bless u always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS