Pages

Apa Tujuan Hidupmu ?

Kamis, 03 Mei 2012

Tujuan adalah hasil akhir dari sebuah proses. Dalam kehidupan kita pasti punya tujuan. Tanpa tujuan kita tidak akan pernah tau kemana kita harus melangkah.
Apa tujuan hidupmu ?
Itu seharusnya menjadi pertanyaan wajib bagi setiap orang. Banyak jawaban dari pertanyaan tersebut.
Kekayaan, pekerjaan, jabatan, keliling dunia, bertemu dengan idola, dan sebagainya. Terlalu banyak jika harus diungkapkan satu per satu, namun semua itu dengan mudah dapat dituangkan dalam satu kata
“ kebahagiaan”.

Semua orang tentu berharap bahwa masa depan mereka penuh dengan kebahagiaan. Tidak ada satu orangpun dalam dunia ini yang mengharapkan hidupnya berakhir dengan kepahitan. Tak satupun !
Terkadang kita bertanya “ bagaimana masa depan saya kelak ?”, jawaban dari pertanyaan itu ada pada diri kita sendiri. Apa yang kita lakukan saat ini, itulah yang akan kita tuai nanti.
Hidup merupakan sebuah proses. Jika kita mampu menjalani proses dalam hidup kita dengan sebaik – baiknya maka hasil akhir yang akan kita tuai tentu akan sangat baik. Walaupun tak jarang dalam kehidupan ini kita sering mengeluh, bahkan mengutuki kehidupan kita. Hal itu membuat kita terjatuh dalam keterpurukan. Ingatlah bahwa semua orang pernah mengalami hal tersebut. Yang harus kita lakukan hanyalah berusaha bangkit dari keterpurukan itu dan kembali menjalani kehidupan ini.
Sebenarnya, tidak ada satupun masalah yang tidak dapat kita selesaikan. Itu tergantung dari diri kita sendiri. Ingat ! “ Masalah datang sepaket dengan solusinya “. Yang terpenting ialah bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut. Saya percaya, setiap cobaan yang terjadi dalam kehidupan ini merupakan cara Tuhan untuk membuat kita menjadi manusia – manusia yang lebih kuat lagi.
Jadi, bersyukurlah jika saat ini Tuhan masih mengijinkan cobaan – cobaan menerpah hidupmu. Karena hal itulah yang akan membuat engkau mencapai tujuan hidupmu yang penuh dengan sukacita dan harapan.
N.B
Jangan pernah mengandalkan kekuatanmu sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah, tapi biarkanlah Tuhan campur tangan di dalamnya. Kerjakan apa yang jadi bagianmu dan selebihnya serahkan pada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS