Pages

Keselamatan dari Bapaku ( Bagian I )

Senin, 28 Mei 2012

             Pertanyaan yang sering muncul di benak kita adalah apaka ketika saya mati , saya akan selamat dan beroleh hidup yang kekal di surga. Tapi begitu banyak orang Kristen yang masih ragu akan  keselamatan yang telah dikaruniakan Tuhan untuk mereka. Hal itu karena dosa – dosa yang telah kita perbuat sepanjang masa kehidupan kita.
Masih ingatkah kita dengan kisah Adam dan Hawa ?? Manusia pertama yang diciptakan oleh Allah. Adam dan hawa diberi kebebasan di dalam taman Eden. Mereka dapat memakan apa saja yang mereka inginkan kecuali pohon pengetahuan yang berada di tenga – tenga taman Eden. Mereka juga berteman dengan binatang – binatang dalam taman itu. Mereka bahkan dapat berbicara dengan Allah secara langsung. Tidak ada rasa malu walaupun mereka telanjang. Di dalam taman itu, yang ada hanya kedamaian .
            Namun kemudian iblis datang dan berusaha menggoda Adam dan Hawa. Iblis mempengaruhi Hawa untuk memakan buah yang dilarang oleh Tuhan. Kemudian diikuti oleh Adam. Nah, disinilah untuk pertama kalinya manusia jatuh ke dalam dosa. Kekerasan hati manusia telah membuat hubungannya dengan Tuhan terputus. Manusia memilih jalannya sendiri.
            Saat manusia pertama jatuh ke dalam dosa. Maka semua keturunannya juga telah berdosa. Oleh sebab itu, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang hidup tanpa dosa. Dosa membuat hubungan antara Antara Allah dan manusia terputus !
            Namun, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini maka Ia merelahkan anakNya untuk menjadi penebus dosa – dosa kita. Ya, anaknya yaitu Yesus. Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia sama seperti kita. Bedahnya adalah ia dikandung dari Roh Kudus. Tidak dari hubungan antara laki – laki dan perempuan.  Yesus menjadi jalan bagi manusia untuk bisa datang kepada Allah. Dalam Yohanes 14 : 6 “ akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui aku “. 
Ia telah mengorbankan diriNya mati di kayu salib untuk menyelamatkan manusia – manusia dari dosa. Ia telah menebus dosa kita. Dosa yang telah kita lakukan, yang sedang kita lakukan, bahkan yang akan kita lakukan. Keselamatan merupakan kasih karunia yang diberikan oleh Allah, bukan karena usaha manusia. Oleh sebab itu bagi setiap orang yang percaya kepadaNya, janji keselamatan telah tersedia untuk kita. Jangan pernah ragu !
            Mulai saat ini, kiranya kita dimampukan untuk menjadi terang dunia bukan sebagai usaha agar kita diselamatkan tapi sebagai ucapan syukur bagi Allah yang telah lebih dahulu mengasihi kita.          
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS